Jumat, 05 April 2013

Menyenangkan Diri dengan Catatan

Ketika baru menyetel radio malam ini saya mendengar sang penyiar menyarankan untuk memikirkan hal-hal yg ringan saja, saatnya rileks karena ini adalah weekend begitu katanya...:)
Tapi dalam file lama saya nemu catatan yang agak berat, ya.. sudah biar malam ini jadi agak ringan saya mau menitipkan catatan [maaf tidak beraturan] ini saya tulis ketika menghadapi permasalahan yg sedikit serius
ada keterlibatan pemikir muda dan pemikir tua.


Karena kebetulan saya berada pada pihak muda, yg merasa terkekang dalam pemikiran2 tua, otoriter tapi licin, tidak mau kalah tapi sok memelas, sok kreatif tapi idenya tidak up to date. Perasaan tidak bisa berbuat apa2, memaksa saya untuk sedikit menyenangkan diri dengan kata "kesempatan". Sekali lagi nitip ya...:)

---

Tunas akan terus mencari celah demi udara bebas dan sinar matahari
Menjalar dan terus mengakar
Tanpa sudi dipaksa kerdil dibawah kerindangan pohon menahun

Jika pohon tua itu semakin rimbun menutup segala,
Mungkin tunas akan berpindah bergerak dengan akar yang semakin menghujam
Pergerakan yang tidak akan bisa ditebak bahkan dihentikan

Tunas tidak akan mengambil huma dari mereka
Dan tidak akan mengganggu kehidupan pohon tua,
Karena ia akan tumbuh secara alami tanpa mau dibatasi

Tunas saat ini masih menjadi pohon kecil yang setiap waktu bisa tertimpa dahan lapuk nan busuk,
Tapi tunas punya kesempatan untuk dicerabut oleh manusia dan dipindahkan ditempat yang lebih baik,
sedangkan tidak bagi pohon tua

Kotagede | Desember ke lima belas duaribu dua belas

---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar